Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambal gami cumi

Sambal gami cumi. Mumpung ada yg jual cumi² biasanya ditempat saya gak setiap hari ada.jadi dibikin sambal gami khas Bontang kali ini masak nya langsung di cobek 😅.gak. Resep Sambal Gami Cumi Pedas Mantap dapat anda lihat pada video slide berikut. Sambal gami dapat dipadukan dengan berbagai macam bahan misalnya udang.

Sambal gami cumi Bukan seperti biasanya, sambal gami Bontang ini Tidak ketinggalan, cumi pun dijadikan sebagai bahan utama sambal gami. Suara.com - Gami atau Sambal adalah sebutan kuliner khas dari Kota Bontang, Kalimantan Timur Meski demikian, ada pula gami lainnya seperti udang, cumi, ayam, ati ampela, kerang dan lain-lin. - Masukkan cumi, masak sebentar. - Sambal cumi siap disajikan. Banyak yang sudah mencoba sambal gami mandai dan ketagihan.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal gami cumi

  1. It's 100 gr of cumi segar potong potong.
  2. You need 10 of Cabe rawit (sesuai selera).
  3. You need 10 buah of bawang merah iris tipis.
  4. Prepare 1 buah of tomat merah besar.
  5. You need 1 bungkus of terasi (di bakar).
  6. It's 2 sdm of saus tiram.
  7. Prepare secukupnya of Garam, lada, gula.
  8. Prepare of Minyak secukupnya untuk menumis.
  9. It's of Cobek tanah liat untuk memasak sambal.

Sambal ini cukup unik, sebab cara memasaknya dengan menggunakan cobek tanah liat yang dipanaskan di atas bara api yang sedang. Selain itu, olahan sambal gami divariasikan menjadi gami udang, cumi-cumi, ayam, bebek, nila Sambal gami mirip dengan sambal dabu-dabu khas Sulawesi. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex Here is my sambal udang recipe, which I made when I was in Penang, Malaysia. Try it out and I am.

Cara memasak Sambal gami cumi

  1. Siapkan bahan.
  2. Ulek cabe rawit dan terasi hingga halus..
  3. Bakar cumi sampai matang di teflon.
  4. Panaskan minyak goreng, tumis cabe terasi yang sudah diulek, masukkan tomat, bawang merah, saus tiram, garam, gula, merica, masukkan air sedikit masak agak nyemek aja jangan terlalu layu, sisihkan..
  5. Siapkan cobek taruh diatas kompor dengan api kecil, masukkan sambal tadi masukkan separo dulu sambalnya, masukkan cumi lalu tutup lagi dengan sambal sisanya, aduk rata masak hingga bumbu sambal menyatu dengan cumi..
  6. Sajikan selagi hangat..

Cumi-cumi adalah karakter minor dari The Amazing World of Gumball. Penampilan pertama dan sejauh ini hanya Its berada di "Pertarungan". Tidak diketahui apakah itu akan membuat penampilan di episode masa depan. Ini menyemprotkan tinta berwarna pelangi bukan tinta hitam polos. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

close